Jumat, 30 Januari 2009

Pesta United

Manchester United memperkokoh posisinya di pucuk klasemen sementara Premier League usai berpesta gol ke gawang West Bromwich Albion. Ya, skuad besutan Sir Alex Ferguson tersebut menjaringkan lima gol tanpa balas ke klub juru kunci Premier League itu di Hawthorns, Rabu (28/1/2009) dinihari WIB.

Laga ini tampak mudah bagi The Red Devils mengingat WBA harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 40. Kini, “Setan Merah” kokoh di puncak klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 50 poin. Adapun WBA masih terpendam di dasar klasemen dengan mengemas 21 poin.

Tuan rumah sebenarnya tampil agresif di awal laga. Namun, sepertinya MU masih sulit untuk ditaklukkan bagi klub promosi Premier League tersebut.

Tak butuh lama bagi MU untuk mencetak gol pembuka. Ketika laga menginjak menit 22, gawang WBA yang dikawal Scott Carson mampu digetarkan Dimitar Berbatov. Mendapat bola hasil lemparan ke dalam Ryan Giggs, Berbatov lantas bekerja sama satu-dua dengan Michael Carrick dan kemudian menyontek bola melewati kiper Carson.

Unggul satu gol justru kian membuat MU kesetanan dalam menggelar serangan. Sayang, beberapa peluang yang didapat Carlos Tevez dan Cristiano Ronaldo masih melayang.

Bukannya tanpa peluang, WBA sempat mengancam gawang MU di menit 39. Umpan silang Carl Hoefkens dari sisi kanan ditanduk Jay Simpson ke arah Marc-Antione Fortune yang lantas meneruskannya dengan sepakan keras. Sayang, tendangannya masih melebar dari gawang Edwin Van Der Sar.

Semenit berselang, malapetaka justru tiba menghujam kubu WBA. Paul Robinson coba berebut bola dengan Park, namun wasit menilainya sebagai sebuah pelanggaran keras. Kartu merah pun dicabut dan WBA harus meneruskan laga dengan 10 pemain.

Keunggulan jumlah pemain ini lantas membuat laga berjalan berat sebelah. Jika WBA terus dikurung, maka sebaliknya MU kian kreatif dalam menggelar serangan.

Alhasil, satu menit sebelum jeda, MU mampu menggandakan keunggulan. Tendangan bebas dari Giggs gagal dijangkau Carson dan bola malah jatuh tepat di kaki Tevez yang meneruskan dengan sontekan kaki kiri ke dalam gawang.

Usai turun minum, MU kian garang dalam membongkar pertahanan WBA. Upaya Ryan Giggs di menit 57 memang masih membentur mistar gawang, namun tiga menit kemudian The Red Devils mampu menggandakan keunggulan. Dari sepak pojok Giggs, tandukan Nemanja Vidic tak mampu ditahan Carson.

Memasuki menit 65, papan skor kembali berubah menjadi 4-0 untuk MU. Sodoran bola Tevez diteruskan Giggs ke arah Ronaldo yang kemudian menendang bola mengoyak gawang Carson.

Ronaldo akhirnya menutup pesta MU ini di menit 73. Bedanya, kali ini ia mengoyak gawang Carson berkat jasa besar Berbatov lewat umpan matangnya. Skor 5-0 untuk keunggulan MU pun menjadi hasil akhir.

posted by manutd4ever @ Jumat, Januari 30, 2009  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
Ads here!!! Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat. Ut wisi enim ad minim veniam,
 
About Me

Name: manutd4ever
Home: solo, jateng, Indonesia
About Me: rocha 4ever
See my complete profile
Previous Post
Archives
Template by
Blogger templates